Friday, June 22, 2018

7 Tips Rahasia Food Photography Profesional



7 Tips Rahasia Food Photography Profesional


Food Photography akhir-akhir ini sangat digandrungi apalagi saat ini didukung teknologi smartphone yang memiliki kemampuan fotografi setara DSLR. jadi tidak dipungkiri lagi aktifitas ini menjadi salah satu hobby baru para pecinta fotografi.
Tapi dibalik canggihnya teknologi, masih banyak hal-hal yang harus diperhatikan untuk menghasilkan foto yang menarik dan bermakna. karena dibidang food photography tidak hanya cukup menghasilkan foto yang menarik, tapi harus memiliki makna lezatnya dan mewahnya sebuah makanan untuk menarik para penikmat makanan untuk mencobanya.



1. Gunakan Makanan dengan Porsi Minimalis

food photography tutorial

Perlu kamu ketahui, porsi makanan merupakan hal penting untuk menarik selera pembeli. perhatikan fokus sebuah makanan yang akan kamu foto diluar ruang putih/ataupun background makanan tersebut. Agar menciptakan karya yang elegan dan pandangan lebih jelas dan terfokus pada manakan tersebut.



2. Gunakan Alas untuk Menghasilkan Fokus pada Piring

Gunakan Alas untuk Menghasilkan Fokus pada Piring

Menggunakan alas/kain yang kontras dengan piring maupun objek makanan akan menciptakan daya tarik visual dan menegaskan garing piring sebagai alas objek makanan tersebut.
Tips ini juga membuat objek makanan terlihat rapi dan menonjol dibangdingkan objek lainnya.



3. Perhatikan Kontras Objek dengan Latar Belakang

Perhatikan Kontras Objek dengan Latar Belakang

Warna Kontras sering menjadi unsur penting dalam food photography. Misalnya saja objek makanan berwarna cenderung gelap letakkan pada piring dengan latar belakang cerah dan tambahkan beberapa taburan maupun hiasan dengan warna warni agar makanan terlihat lebih segar.



4. Biarkan Makanan Tumpah secara Alami

Biarkan Makanan Tumpah secara Alami

Tampilkan karakter makanan secara natural, taburan bumbu ataupun hiasan makanan akan menampilkan kesan gerakan yang menghidupkan karakter sebuah makanan. tidak sedikit para food photography menggunakan tips ini untuk menyajikan lezatnya sebuah makanan dengan taburan bumbu yang menggoda lidah.


5. Pilih Peralatan Makan Sederhana

Pilih Peralatan Makan Sederhana

Jangan sekali-kali anda menggunakan peralatan makanan dari porselin mewah, justru akan menghilangkan fokus dan kualitas objek makanan yang anda foto, karena para pembeli akan cenderung akan melihat dan fokus pada objek porselen tersebut.
Gunakan saja porselen sederhana yang lebih mendukung foto anda terfokus pada objek makanan.


6. Menekankan Keindahan Alami dari Makanan

Menekankan Keindahan Alami dari Makanan

Inspirasi bisa datang dan muncul dari mana saja. Ketika kamu sedang makan di luar atau bahkan hanya membolak-balik makanan favoritmu, perhatikan apa yang tampak menarik dari objek makanan tersebut. Kamu bisa memasukkan hal tersebut pada objek fotografimu dan akan menghasilkan keindahan alami dari food photography.


7. Mengedit Ulang

Mengedit Ulang

Ini dia step penting yang harus kamu lakukan, setelah proses food photography telah kamu lakukan, pelajari kembali karakter objek makanan yang ingin kamu tonjolkan, tampilkan dan eksplorasi setiap sisi dengan baik tambahkan kontras warna sesuai karakter yang ingin kamu tampilkan.

Itulah beberapa tips sederhana untuk menjadi food photography, teruslah belajar dan mengeksplorasi setiap daya tarik alami objek makanan yang ingin kamu abadikan baik menggunakan smartphone maupun kamera profesional.
Tetap fokus pada keindangan alami dan makna dari kelezatan yang ingin kamu sajikan.

Selanjutnya, share artikel ini jika bermanfaat bagi kamu dan banyak orang.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner